Bahaya! Jangan Campur Minuman Energi dengan Alkohol

Bahaya! Jangan Campur Minuman Energi dengan Alkohol
Ilustrasi
Kamis, 23 Maret 2017 16:18 WIB
APAKAH Anda suka mencampur alkohol dengan minuman energi yang sangat berkafein? Jika iya, berhentilah dengan kebiasaan mencampur dua minuman tersebut, karena akan membahayakan Anda.Sebuah studi baru menemukan, pencampuran alkohol dengan minuman energi dapat meningkatkan risiko terjatuh dan cedera dibandingkan dengan minum alkohol saja. Baik produk minuman yang sudah menggabungkan keduanya atau Anda sendiri yang mencampurkannya.

Penulis utama, Audra Roemer dari University of Victoria di Kanada mengatakan, studi ini mengklasifikasikan cedera yang tidak disengaja-seperti jatuh atau kecelakaan kendaraan bermotor, dan disengaja-seperti perkelahian atau kekerasan fisik lainnya.

Selain itu, para peneliti juga melihat apakah pengambilan risiko atau kecenderungan sensasi-Hal ini berperan dalam cedera karena mencampur alkohol dengan minuman energi.

Ads
"Biasanya ketika Anda minum alkohol, akan mendapatkan lelah. Minuman energi itu seperti topeng, sehingga orang-orang meremehkan betapa mabuknya mereka. Akhirnya, mereka mengonsumsi lebih banyak alkohol dan terlibat dalam perilaku berisiko serta berbahaya," jelas Roemer yang dikutip Zeenews, Kamis (23/3/2017).

Orang-orang dengan sifat-sifat ini mungkin lebih memilih negara yang terkenal oleh dunia malamnya. "Ini bisa menjadi populasi yang berisiko lebih tinggi untuk cedera," tutupnya.

Editor:Sari
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww