SAMBAS - Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Sri Hartono mengatakan, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Aruk, Sajingan Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), untuk tahap pengerjaan pertama memakan biaya sebesar Rp131 Miliar dan untuk tahap kedua memakan biaya Rp201 Miliar yang akan rampung pada akhir 2018. "Bangunan ini yang diresmikan Pak Presiden menghabiskan anggaran sebesar Rp131 Miliar, dan untuk tahap selanjutnya selesai pada akhir 2018 dengan biaya sekitar Rp201 Miliar," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Cornelis meminta kepada seluruh kabupaten yang dilewati jalur perbatasan dengan Malaysia tersebut untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya bila dibuka bisa bersaing, baik secara ekonomi dan sumber daya manusia dengan negara tetangga.
"Masing-masing kabupaten agar mempersiapkan diri, seperti Sambas dengan komoditi pertaniannya dan komoditi ekspor lainnya, karena Malaysia tidak menanam padi, tapi membeli beras dari Thailand, ini peluang kita untuk mengembangkan bidang pertanian dan perkebunan," pungkasnya.