Lihat Yuk, Petugas Dishub Cantik di Taman Jomblo

Lihat Yuk, Petugas Dishub Cantik di Taman Jomblo
Ilustrasi
Jum'at, 17 Maret 2017 09:29 WIB

JAMBI - Di Kota Baru Jambi setiap harinya ada petugas Dishub Wanita (Diswan) yang mengatur lalu lintas. Seperti apa?

Kepadatan lalu lintas setiap harinya menyelimuti sejumlah ruas jalan di Kota Jambi. Apalagi di saat jam-jam sibuk. Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Jambi saat ini sudah aktif mengatur lalu lintas di sejumlah titik padat. Ada yang beda dengan pengaturan lalu lintas oleh Dishub tahun 2017 ini.

Sejumlah perempuan cantik dilibatkan dalam mengatur lalu lintas tersebut. Seperti di kawasan Taman Jomblo, Kota Baru, Kota Jambi sedikitnya ada dua petugas wanita yang dilibatkan. Salah satu petugas tersebut adalah Agustriani. Gadis cantik tersebut setiap harinya selalu berada di kawasan Taman Jomblo. “Pagi sama sore kami tugas,” katanya, seperti mengutip JPNN, Jumat (17/3/2017).
Wajah cantik Agustriani kerap mengalihkan pandangan pengguna jalan di kawasan Taman Jomblo. Tak sedikit pengguna jalan yang rela berhenti demi untuk foto bersama dengan petguas berkulit putih tersebut. Tidak hanya diajak foto bersama, Diswan berambut pendek tersebut, juga kerap digoda oleh pengguna jalan, terutama para pria genit.

Namun hal tersebut tidak menjadi persolah bagi wanita alumni SAK PGRI 2 tersebut untuk menjalankan tugasnya. “Sering di-cagil-cagil gitulah. Tapi itu hal biasa. Tanggapi dengan senyuman saja,” ujarnya.

Ads
Gadis kelahiran 17 Agustus 1994 tersebut mengaku bangga dengan tugas yang ia emban sebagai ptugas pengatur lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Jambi. Ia mengaku baru mulai turun mengatur lalu lintas pada awal Januari lalu. Sebelumnya ia ditugaskan sebagai petugas retribusi di TPR sejenjang.

“Senang, jadinya kita berani mengadapi orang banyak,” ujar gadis yang sebelumnya mempunyai cita-cita menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) itu.

Ia mengaku, ada kesan yang memang kurang mengenakkan selama bertugas. Yakni, ketika menghadapi pengguna jalan yang tidak taat aturan, yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. “Ada juga yang tidak mau diatur, sudah kita minta setop, tapi tetap menerobos,” kata warga Kelurahan Ekajaya itu.

Anak bungsu dari dua bersaudara tersebut sudah bergabung di Dinas Perhubungan Kota Jambi sejak tahun 2015 lalu.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww