Kolam Awalnya Tenang, Ditaruh Umpan Ternyata Mengejutkan

Kolam Awalnya Tenang, Ditaruh Umpan Ternyata Mengejutkan
Ilustrasi
Kamis, 16 Maret 2017 13:32 WIB
Sebuah video dari Thailand memperlihatkan ratusan ikan lele 'menjadi gila' dan sangat bernafsu ketika diberi pakan khusus.Ikan-ikan itu yang dipelihara di sebuah peternakan di Bangkok, menunjukkan nafsu makan yang tinggi ketika diberi pakan yang dibuat dengan resep rahasia.

Dalam video, seorang pekerja mengambil pakan berwarna merah muda itu dan memasukkannya ke tambak, sebelum beberapa ikan lain muncul dari air dan mulai menyambar makanan dengan sangat agresif.

Pekerja itu kemudian memasukkan empat pakan berbentuk bola itu ke dalam tambak. Kali ini jumlah ikan lele yang datang dan berebut untuk makan bertambah lebih banyak. 

Ads
Pemilik peternakan lele tersebut Khun Tiratam mengatakan campuran dalam pakan itu membuat ikan menjadi sangat kelaparan. Katanya, pakan tersebut membuat mereka tumbuh lebih cepat dan lebih kuat hanya dalam beberapa minggu.

" Ikan-ikan ini sangat suka dengan makanan baru mereka. Saya belum pernah melihat mereka menjadi sangat bernafsu untuk makan seperti ini," katanya.

Tiratam mengatakan pakan tersebut adalah resep rahasia yang dihasilkan dari mencampur lemak babi, buah ara dan buah pisang kering.

" Ada bahan-bahan lain, tapi saya tidak bisa mengatakannya karena rahasia. Makanan untuk ikan banyak tergantung pada lokasi dan iklim. Jadi di berbagai bagian negara mereka diberi pakan yang berbeda," jelas Tiratam.

Ikan lele biasanya makan makanan di air, seperti tanaman, vegetasi yang membusuk, cacing, telur ikan dan ikan kecil lainnya.

Namun, ketika ikan lele tumbuh besar, mereka kadang makan ikan yang lebih besar seperti ikan bass dan jenis ikan lele lainnya.

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww