Cirebon dibelit empat masalah perkotaan

Cirebon dibelit empat masalah perkotaan
Kebakaran Pasar Sumber Cirebon Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap kios di Pasar Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/8). Kebakaran yang menghanguskan puluhan kios tersebut diduga akibat korsleting arus listrik.
Kamis, 16 Maret 2017 14:58 WIB
CIREBON - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Jawa Barat, Edi Suripno menyoroti empat kinerja Wali Kota yang perlu ditingkatkan lagi dan dicari pemecahan masalahnya."Ada empat masalah yang perlu diperhatikan di Kota Cirebon, yaitu kemacetan, penataan PKL, sampah dan juga masalah air bersih," kata Edi di Cirebon, Kamis.

Ia menuturkan saat ini Kota Cirebon sudah terlihat ada kemacetan, terutama ketika jam berangkat kerja dan juga pulang kerja.

Untuk itu dia menyoroti masalah kemacetan lalu lintas agar segera ditangani sebelum terjadi keadaan yang lebih parah lagi.

"Jangan sampai ketika kota itu dianggap maju, maka juga mebambah persoalan kemacetan, untuk itulah Wali Kota harus konsen mengatasi permasalahan ini," tuturnya.

Selain kemacetan, ia juga menganggap masalah penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) perlu ditingkatkan lagi, hal ini untuk memperindah kota, dimana ketika dibiarkan saja, maka tentu akan terasa kumuh.

Untuk masalah penanganan sampah di Kota Cirebon, karena kalau sampah tidak bisa ditangani secara benar, maka akan menimbulkan masalah kebersihan kota.

"Untuk yang keempat yaitu air bersih, karena masih banyak warga yang mengeluhkan pelayanan air bersih, khususnya dari PDAM," katanya.

Edi menambahkan selain keempat masalah yang perlu diperhatikan oleh Wali Kota Cirebon, perlu juga penataan taman kota dan juga taman bermain, karena sampai saat ini belum ada realisasi untuk itu.

"Karena taman juga bisa menjadi icon sebuah kota, untuk itu perlu segera direalisasikan," tambahnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:Ragam
wwwwww