Biar Enggak Gemuk Jadi Pekerja Kantoran, Nih Langkahnya!

Biar Enggak Gemuk Jadi Pekerja Kantoran, Nih Langkahnya!
Ilustrasi
Kamis, 16 Maret 2017 10:23 WIB

SEBELUM menjadi pegawai kantoran, tubuh Anda tampak ideal. Tapi tiba-tiba Anda terkejut punya badan gemuk saat bekerja di kantor.

Anda dapat melakukan beberapa langkah sehat untuk mengurangi risiko kegemukan. Simak tips berikut, dilansir Zeenews, Kamis (16/3/2017).

Hindari minuman kemasan

loading...
Hindari soda dan beberapa jenis minuman manis dalam kemasan. Tak cuma menambah berat badan, minuman tersebut dapat membahayakan ginjal, merusak gigi, serta melemahkan fungsi jantung.

Ads
Jangan jajan junk food

Kerap kali Anda membeli junk food sebagai camilan dengan teman-teman di kantor. Padahal lemak tak jenuhnya bisa memicu penumpukan lemak dalam tubuh. Biasakan untuk membeli buah-buahan yang juga dapat mengenyangkan perut Anda.

Biasakan berdiri di sela bekarja

Pekerja kantoran pasti akan lebih sering duduk. Eits, hindari kebiasaan itu dan mulai berdirilah sekrang. Ya, studi mengungkapkan jika berdiri menurunkan risiko obesitas. Manfaatnya juga dapat meningkatkan energi, memperbaiki postur tubuh dan menguatkan otot.

Kunyah permen karet

Permen karet mint tak cuma bikin napas segar. Sebuah studi 2009 yang diterbitkan dalam Physiology & Behavior menemukan, orang yang terbiasa mengunyah permen karet dapat meminimalisir kecemasan, stres dan membakar lemak di perut.

Naik turun tangga

Jangan terbiasa naik lift saat tiba di kantor. Coba langkahkan kaki Anda untuk naik gedung dengan tangga. Sekalipun kantor Anda berada di gedung tinggi, sempatkan waktu untuk naik tiga lantai dan bisa dilanjut naik lift untuk tiba di kantor. Yuk dicoba!

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww