MAMUJU - Jajaran TNI dan Polri di Provinsi Sulawesi Barat menggelar penyisiran atau sweeping gabungan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah setempat. Kasi Intel Korem 142 Taroada Tarogau Provinsi Sulbar, Letkol Thomas Rudyanto di Mamuju, Rabu mengatakan aparat TNI-Polri melakukan sweeping gabungan di wilayah Kota Mamuju dan sekitarnya. Ia mengatakan, kegiatan tersebut di awali dengan melaksanakan briefing anggota di halaman Makorem 142/Tatag dan diikuti oleh personel Provost, Intel Makorem 142/Tatag dan Personel Satuan Brimob Mamuju.

Menurut dia, 20 unit motor patroli akan terus berkeliling di Kota Mamuju mendukung kegiatan tersebut agar masyarakat dapat lancar melaksanakan aktivitasnya. "Sweeping yang dilakukan bersama anggota Polri khususnya Sat Brimob ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan," katanya, Rabu (15/3/2017).
Menurut dia, kedepannya sweeping gabungan ini akan terus digelar dan akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi yang terkait demi menciptakan situasi yang kondusif.