Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa karakter perempuan dalam animasi Disney selalu berpakaian warna biru? Ya, jika Anda memperhatikan Elsa, Jasmine, atau Cinderella, semua mengenakan busana biru, tepatnya biru langit. Bukan tanpa alasan. Warna itu memang sengaja dipilih untuk karakter-karakter perempuan dalam animasi itu. Menurut Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, warna biru langit dipilih karena menggambarkan sesuatu untuk diharapkan atau diandalkan.

" Itu melambangkan keandalan dan kesetiaan. Dengan memakai pakaian warna biru, mereka seolah berkata 'Ya, wanita muda atau gadis muda bisa diandalkan juga'," kata Eiseman, sebagaimana dikutip Dream dari laman kecantikan Allure, Selasa (14/3/2017).

Nah... Sekarang kita jadi tahu mengapa semua karakter utama perempuan dalam film-film animasi Disney atau non-Disney selalu memakai pakaian berwarna biru.

Belle, karakter di Beauty and the Beast, Dorothy dari The Wizard of Oz, atau bahkan Mystique dalam film X-Men, semuanya memakai atribut warna biru.