Qari Ganteng Bikin Dunia Kepincut

Rabu, 15 Maret 2017 15:32 WIB
Perkenalkan, namanya Muhammad Youssef. Baru-baru ini dia membuat dunia Arab gempar, khususnya di Arab Saudi. Bukan hanya karena paras tampan. Tapi juga kemampuannya membaca Alquran. Ya, dia memang seorang Qari jempolan.Bakat pemuda asal Kelantan, Malaysia, ini sudah terlihat sejak masih bocah. Saat masih berumur enam tahun, sang ayah sudah melihat kelebihannya dalam menghafal Alquran, dengan suara yang merdu.

Youssef kemudian didaftarkan ke masjid untuk belajar tajwid, aturan pengucapan bacaan Alquran. Pada usia 13, ia mulai belajar qiraah, dengan mempercantik irama bacaan Alquran.

loading...
Karena mendapat dorongan dari banyak orang, Youssef merasa beruntung. Oleh karena itu, dia mengucapkan terimakasih kepada sang ayah, para guru, dan teman-temannya, karena berkat merekalah dia memiliki kemampuan membaca Alquran dengan indah.

Ads
Youssef memiliki Qari idola, mereka adalah Sheikh Mustafa Ismail, Sheikh al-Shahat Mohammed Anwar, Sheikh Ahmed Naina, dan Sheikh Yasir al-Sharqawi.

Saat ini, Youssef tengah belajar di fakultas studi Islam di Universitas Sultan Ismail. Tahun lalu, dia meraih juara pertama lomba kompetisi membaca Alquran di universitas di Malaysia itu.

Di samping kesalehannya, Youssef ternyata sangat karib dengan teknologi. Dia kerap membagikan video qiraah melalui media sosial.

Tak hanya itu, Youssef juga kerap berbagi kabar tentang tim olahraga favoritnya, foto, perjalanan, dan video-video lucu. Dia juga mengunggah video acara-acara yang melibatkan band Muslim yang dia pimpin.

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww