Pembalap Ducati Masih Tunggu Keputusan Tim untuk Gunakan Fairing Baru di MotoGP 2017

Pembalap Ducati Masih Tunggu Keputusan Tim untuk Gunakan Fairing Baru di MotoGP 2017
Andrea Dovizioso.
Rabu, 15 Maret 2017 08:17 WIB
LOSAIL – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku timnya belum menentukan apakah akan menggunakan fairing baru pada MotoGP musim 2017. Pasalnya, ia masih menunggu data dari tim pabrikan asal Italia tersebut.Untuk diketahui, fairing baru Ducati kali pertama diperkenalkan Dovizioso pada tes hari kedua Qatar, pada Sabtu (11/3/2017). Sehari kemudian Jorge Lorenzo juga menjajal perangkat aerodinamika tersebut.

Memang desain perangkat pengganti winglet tersebut dianggap paling revolusioner dibandingkan dengan tim lain. Bahkan aerodinamika itu berfungsi menyeimbangkan motor saat berakselerasi. Atas perubahan itu Dovizioso memuji kerja keras timnya untuk membuat perkembangan pada motor.
“Engineer kami telah melakukan kerja yang luar biasa karena tak mudah menciptakan perangkat aerodinamika baru tanpa memakai winglet,”ungkap Dovizioso menukil dari Motorsport, Rabu (15/3/2017).

loading...
“Namun masih perlu dilihat apakah Ducati akan mengambil risiko dengan langsung menggunakan fairing di MotoGP Qatar. Kami menunggu hingga perangkat aerodinamika tersebut telah bekerja maksimal,”pungkasnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww