Wuih, Yamaha Akan Produksi Motor Hybrid

Wuih, Yamaha Akan Produksi Motor Hybrid
Ilustrasi
Selasa, 14 Maret 2017 12:52 WIB
TOKYO – Tren teknologi hybrid pada mobil sebentar lagi diikuti oleh produsen sepeda motor. Yamaha diketahui telah mengajukan paten untuk pengembangan sepeda motor hybrid-nya.Dalam gambar paten seperti dirilis dari Morebikes, memperlihatkan Yamaha tengah mengembangkan sebuah tunggangan yang akan memiliki dua penggerak yakni mesin konvensional sebagai penggerak roda belakang dengan motor listrik untuk roda depan.

Gambar paten juga memperlihatkan beberapa komponen pada roda seperti motor penggerak yang terdapat di bagian roda depan. Disebutkan, kedua roda akan bekerjas secara bersamaan, namun belum diketahui pasti seperti bagaimana cara mesin konvensional dan motor listrik bisa bekerja bersamaan.

Belum diketahui pasti kapan Yamaha akan mulai memproduksi sepeda motor hybrid-nya. Hingga saat ini pengajuan paten pun masih dalam tahap pengajuan dan belum mendapat hak dari konsep gambar tersebut.

Ads
Jika produsen motor berlogo garpu tala ini akan memproduksi tunggangan sesuai dengan konsep gambar paten. Maka Yamaha akan menjadi produsen pertama yang memproduksi sepeda motor hybrid.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww