Sebaiknya Ganti Sekrup di Pintu Rumah Anda, Lihat Nih!

Sebaiknya Ganti Sekrup di Pintu Rumah Anda, Lihat Nih!
Sekrup Panjang Tidak Akan Mudah Dibobol Komplotan Maling
Senin, 13 Maret 2017 15:59 WIB
Seorang agen properti Texas, Amerika Serikat, menulis status di halaman Facebook yang menyebabkan kegemparan di media sosial.Agen properti bernama Mariana Harrison itu membongkar rahasia yang selama ini dilakukan oleh kontraktor perumahan dan apartemen di AS.

Perempuan dari Kota Richardson ini mengatakan dia mendapat saran dari ayahnya untuk mengganti semua sekrup pada pintu-pintu apartemen yang baru dibelinya.

" Ayah saya memberi nasihat untuk mengganti semua sekrup ketika saya pindah ke apartemen pertama saya. Bahkan, dia sendiri yang mengganti semua sekrup segera setelah saya pindah," tulis Harrison di Facebook, Januari tahun lalu.

Ads
Harrison kemudian menulis panjang lebar mengenai tips bagaimana mengamankan pintu apartemen, terutama pintu depan.

Tips Biar Aman

" Sebuah tips tentang keamanan rumah yang mungkin selama ini tidak pernah diduga. Sebagian besar kontraktor memasang engsel pintu dengan sekrup yang panjangnya hanya setengah inci. Pintu seperti ini akan mudah dijebol pencuri hanya dengan sekali tendang."

" Sebagai gantinya, Ayah menggunakan sekrup yang panjangnya 4 inci di setiap kusen pintu dan jendela," tulis dia dilansir dari laman Wittyfeed.

" Para pencuri bisa menendang pintu yang diberi sekrup 4 inci berkali-kali sampai mereka capek. Sekrup yang panjang bisa membuat pintu tidak mudah jebol. Mereka akan menyerah dan pindah ke sasaran yang lebih mudah."

Selain tips yang diberikan Harrison di atas, ada saran lainnya untuk mengamankan rumah dari pencuri. Untuk pintu, sebaiknya menggunakan kayu padat (tidak berongga). Selain itu gunakan terali besi di balik pintu untuk lebih amannya.

Tips lainnya adalah jangan menaruh kunci di atas pintu, di bawah keset atau pot bunga. Itu adalah tempat-tempat pertama yang akan diperiksa oleh pencuri saat mencari kunci pintu.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww