Ibu dan anak biasanya punya perbedaan. Meski keduanya cantik, sang ibu tentu terlihat lebih tua dibandingkan dengan anaknya. Namun itu seolah tidak terjadi pada Xu Min, ibu berusia 50 tahun dan putrinya yang berumur 25 tahun. Saat bersanding, keduanya benar-benar terlihat sama.

Xu, yang digelari 'keajaiban yang cantik' oleh media China, telah mengundang kekaguman di kalangan netizen dengan penampilan yang masih muda. Dalam sebuah foto, Xu dan putrinya terlihat seperti adik-kakak daripada ibu-anak.

Dengan kulit putih tanpa keriput, tubuh yang masih terlihat bagus dan busana yang penuh gaya, Xu sering dikira kakak putrinya.

Laman QQ.com melaporkan, wanita asli Yunnan itu mengungkapkan rahasianya agar terlihat muda. Dia rajin melakukan perawatan wajah, menjaga waktu tidur dengan baik dan mengusahakan agar pikiran selalu tenang.

Wanita yang suka aksesoris anting-anting dan memakai sepatu hak tinggi ini memang sangat menjaga penampilannya. Entah itu untuk menghadiri acara minum teh sore atau berbelanja.

Dia mengatakan, teman terbaiknya ketika belanja adalah putrinya, yang mengagumi seleranya dalam hal mode.

" Putri saya dan saya seperti sahabat. Tidak ada perbedaan usia di antara kami sama sekali," kata Xu.

Xu pensiun dari pekerjaannya empat tahun lalu. Dia mengaku awalnya mengalami kesulitan untuk membiasakan diri dengan waktunya yang banyak luang.

" Saya tidak suka hanya berdiam diri. Saya lebih suka melakukan pekerjaan. Setelah pensiun, Saya menghabiskan banyak waktu browsing internet dan menulis blog agar tidak ketinggalan zaman," jelas Xu kepada wartawan.

" Tapi tetap saja, aku merasa seperti tertinggal," tambah dia.

Lambat laun, Xu mulai menemukan pijakannya lagi. Dia berusaha menjaga diri tetap sibuk dengan melakukan pekerjaan rumah tangga serta pergi ke salon kecantikan dan penata rambut.

" Aku mewarnai rambut sekali setiap dua bulan. Jika tidak, kalian akan melihat uban pada rambutku," kata Xu tentang usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sebagai penggemar bunga, dia juga menghadiri kelas merangkai bunga untuk menjaga agar pikiran tetap tenang.

Huang, suami Xu, mengaku bangga dengan penampilan muda istrinya ketika berjalan-jalan berdua.

Orang-orang bahkan mengira Huang sedang menggandeng istri mudanya. Tetapi, Huang memberitahu mereka Xu adalah istri satu-satunya.

" Istri saya terlahir cantik dan dia rajin melakukan perawatan kulit. Tapi yang lebih penting, dia adalah wanita yang murah hati. Dia pergi ke tempat tidur pada jam 21.00. Dia pandai merawat dirinya," kata Huang dengan bangga.