"Jangan Nyoblos lalu Pulang, tapi Nyoblos Jaga TPS-nya"

Jangan Nyoblos lalu Pulang, tapi Nyoblos Jaga TPS-nya
Ilustrasi
Senin, 13 Maret 2017 12:58 WIB
JAKARTA – Pemilihan gubernur (Pilgub) DKI putaran kedua akan dilaksanakan pada 19 April mendatang. Merespons hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga untuk ikut mengawasi jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur putaran kedua, Rabu (19/3/2017) di tempat pemungutan suara (TPS).Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu, pengawasan dilakukan untuk mencegah kecurangan di tingkat TPS. Setiap warga dimintanya untuk berperan aktif dalam mengawasi proses pemilihan.

"Bapak-bapak, ibu-ibu jangan pas nyoblos lalu pulang yah. Tapi, nyoblos juga jaga TPS-nya," kata Anies di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2017).
Anies menjelaskan, ada tiga keuntungan warga Jakarta mengawasi pencoblosan di TPS yakni jujur, adil dan yang mencoblos hanya yang berhak.

"Jangan nyoblos lalu pulang, tapi nyoblos jaga TPS-nya. Memastikan tiga hal, jujur prosesnya. Adil, adil itu aparat tidak memihak. Selanjutnya berhak, yang berhak itu yang memang diberi haknya. Enggak diberi haknya jangan nyoblos," tutupnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww