Tips Menyiasati Wajah Berminyak Agar Makeup Tahan Lama

Tips Menyiasati Wajah Berminyak Agar Makeup Tahan Lama
Ilustrasi
Minggu, 12 Maret 2017 14:32 WIB
Wajah berminyak menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami kaum hawa. Banyak perempuan mengeluh jika wajah dengan kadar minyak berlebih dapat memicu timbulnya jerawat.Selain itu, mereka juga kerap mengalami krisis percaya diri. Pasalnya wajah akan terlihat mengkilap, apalagi dalam udara panas.

Nah, jika kamu mengalami masalah seperti ini, pasti agak tricky saat harus merias wajah. Dibutuhkan teknik khusus agar riasan bertahan lama tanpa harus luntur kemana-mana.

Penasaran seperti apa cara? Simak yuk tips dari beauty vlogger, Cikal Ananda melalui chanel Youtube miliknya.

Ads
Sebelum menggunakan makeup, cuci muka terlebih dahulu. Pilih sabun pencuci muka yang mengandung oil control. Tapi jika kamu terpaksa harus makeup di luar rumah, dapat mengatasinya dengan makeup wipes untuk membersihkan wajah.

Sebaiknya menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation. Atau kamu bisa pakai pelembab, tapi cukup sedikit saja mengaplikasikannya. Tunggu sampai benar-benar meresap, lalu baru kenakan foundation.

Jika kamu ingin menutupi bekas jerawat, kenakan conceler di area yang ingin ditutupi. Tapi ingat, cukup sedikit saja memakainya. Concealer yang pada umumnya berupa krim dapat membuat kulit semakin berminyak.

Jangan menggunakan bedak padat, karena bisa membuat produksi minyak wajah semakin tinggi. Kamu bisa pakai bedak tabur secukupnya untuk mengatasi hal tersebut.

Selamat mencoba ya!

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww