Berapa waktu cuti yang diberikan untuk pegawai yang baru melahirkan? Kebanyakan perusahaan memberikan cuti hamil dan cuti melahirkan selama tiga bulan. Tapi, para pegawai wanita di perusahaan ini cukup beruntung. Manajemen perusahaan memberikan waktu cuti melahirkan hingga setahun.

Dilansir dari Mynewshub, Senin (13/3/2017), perusahaan itu adalah Grup Malayan Banking Berhad (Maybank). Maybank mengumumkan tawaran cuti melahirkan hingga setahun untuk karyawan hamil yang memenuhi kualifikasi.

Perusahaan ini menjadi perusahaan pertama yang mengizinkan pegawai wanita yang hamil untuk menyambung cuti 90 hari bergaji penuh dengan tambahan 3 bulan cuti dengan separuh gaji atau enam bulan cuti tanpa digaji.

Pengumuman ini dibuat oleh Ketua Pegawai Modal Insan Kumpulan Maybank, Nora Manaf. Pengumuman ini diberikan untuk menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal (8/3/2017) lalu.

Manfaat ini diperkenalkan setelah melewati kajian kebijakan dan program kerja yang ditawarkan oleh Grup,” kata Nora.

Selain cuti melahirkan, Maybank juga menawarkan cuti sabbatical—rehat bagi karyawan. Cuti yang mengizinkan karyawan untuk beristirahat dalam waktu tertentu ini diberikan kepada mereka yang memenuhi kualifikasi. Dengan cuti ini, karyawan Maybank bisa mengambil cuti minimal 3 bulan-2 tahun.

Perusahaan kamu mau menerapkan kebijakan serupa?