Menyedihkan, Sampah Plastik Ganggu Ekosistem Laut!

Minggu, 12 Maret 2017 13:04 WIB
2. Nisa Ummu Rumaisha (24 tahun) Ilustrator

Untuk statistiknya sih aku enggak tahu berapa, tapi aku menyadari kemungkinan terjadinya itu. Aku pribadi sih bingung kenapa bisa gitu ya, karena aku sendiri termasuk orang yang aware gitu sama personal hygiene, termasuk sampah yang aku bawa adalah tanggung jawabku untuk dibuang ketempat yang pantas.

Kalau saran buat pemerintah aku bingung sih, aku lebih kemasyarakatnya kali ya. Karena percuma pemerintah buat program ini itu kalau masyarakatnya enggak peduli. Karena jumlah kita lebih banyak juga dari pemerintah.

Ads
3. Yonanda Justistia (22 tahun) Mahasiswa

Tahu,tapi hanya sebetas dengar belum pernah melihat langsung. Denger itu sih sedih ya karena kalau banyak sampah kan berarti terumbu karang terganggu pertumbuhannya apalagi sampah plastik kan enggak bisa terurai.

Mulai dari aku sendiri gimana pun dan di mana pun enggak buang sampah secara sembarangan. Kalau saran buat pemerintah sebisa mungkin cepat diatasi masalah ini karena ini masalah serius kasian juga para nelayan kalau ikannya kena limbah.

4. Asma Windy (22 tahun) Karyawan Swasta

Belum pernah dengar sih. Tapi serem juga lautnya kena limbah sedangkan ikan yang biasa kita makan dari laut situ, enggak kebayang kita makan ikan yang sudah tercemar limbah.

Kalau aku dengan enggak buang sampah sembarangan saja sih meskipun kecil tapi menurut aku itu sudah langkah yang besar. Buat pemerintah sebisa mungkin sediakan tempat sampah yang banyak di daerah pantai khususnya tempat wisata karena mungkin kebanyakan disana enggak ada tempat sampah makanya buang sembarangan.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww