Agar Anak Mau Makan dengan Lahap, Begini Tipsnya Moms!

Agar Anak Mau Makan dengan Lahap, Begini Tipsnya Moms!
Ilustrasi
Minggu, 12 Maret 2017 08:38 WIB
ANAK perlu memenuhi kebutuhan makanannya dengan asupan makanan yang bernutrisi. Makan dengan menu yang monoton, justru tidak memancing nafsu makannya.Mungkin Anda butuh cara yang solutif untuk meningkatkan minat makan si kecil. Nah, Moms ikuti saja beberapa tips agar anak mau makan dengan lahap, dilansir dari laman Parents, Minggu (12/3/2017).

Jadwal makan

loading...
Tetapkan jadwal makan tiga kali dan dua kali snack dalam sehari. Anda dapat menyajikan sayuran, pretzels, youghurt, dan makanan lainnya.

Ads
Biasakan anak makan sayur

Kreasikan sajian masakan Anda dengan bahan berbasis sayuran, misalnya salad yang dikombinasikan dengan yoghurt atau saus lainnya. Libatkan anak dalam proses pembuatan, pasti ia akan makan lebih lahap sajian yang telah dibuatnya sendiri.

Hindari makanan cepat saji

Siapa yang tidak terlena dengan ayam goreng, kentang goreng, dan burger. Meski si kecil merengek meminta makanan cepat saji ini, motivasi ia untuk makan sayur dan buah.

Kreatif

Coba deh sekali-kali ibu bisa mengkreasikan bentuk makanan atau bekal si kecil. Jangan lupa sertakan sayuran dan lauk yang bernutrisi tinggi. Pasti si kecil akan lahap makan makanan yang sudah disajikan dengan kreatif.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww