Wow Keren! Panorama Danau Laguna, Keindahan Wisata di Balik Uang Rp1.000

Wow Keren! Panorama Danau Laguna, Keindahan Wisata di Balik Uang Rp1.000
Panorama Danau Laguna, Ternate-Maluku Utara.
Sabtu, 11 Maret 2017 10:00 WIB
JIKA Anda ke Kota Ternate, Maluku Utara, ada sebuah tempat wisata baru yang perlu anda coba kunjungi. Jembatan Danau Laguna namanya yang kini sedang ngetrend di kota itu.Panorama Danau Laguna, yang terletak di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, ini sangat muda dikunjungi karena tidak jauh dari pusat kota dan bisa ditempu sekira 20 menit dengan mobil atau sepeda motor. Meski tempat wisata ini baru satu pekan dibuka untuk umum, namun kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional sudah mencapai ribuan orang.

Para wisatawan yang datang ke lokasi ini mereka rata-rata hanya ingin berselfi atau mengabadikan indahnya panorama Danau Laguna yang berlatarkan gugusan Pulau Matiara dan Tidore. Kedua pulau tersebut oleh masyarakat lokal disebut pulau seribu karena telah termuat dalam mata uang Indonesia pecahan seribu rupiah.

Sebuah jembatan kayu telah dibangun atas bukit Danau Laguna untuk dijadikan spot pengambilan gambar. Hanya dengan merogok kocek Rp5.000 per orang, traveling sudah bisa masuk ke tempat wisata ini sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Laguna dari ketinggian serta gugusan pulau-pulau didepannya.

Ads
Namun untuk mengabadikan gambar tepatnya di atas jembatan, traveller harus antre lebih dulu karena kapasitas jembatan tidak bisa menampung lebih dari 10 orang sekaligus. Selama menunggu, Anda bisa duduk santai pada beberapa tempat duduk yang disediakan pengelola sambil menikmati hijaunya pohon-pohon yang masih alami mengelilingi Danau Laguna.

Dari kejahuan Anda juga bisa melihat perahu maupun kapal yang berlalu-lalang di laut yang tak jauh dari danau serta mendengar syahdunya kicauan burung. Demi keselamatan, selama berada di lokasi ini, pengunjung diimbau berhati-hati karena di sekitar jembatan kayu, belum dibangun pagar pembatas dengan juram.

Danau Laguna sendiri, menjadi tempat budi daya air tawar masyarakat sekitar. Jika Anda penasaran keunikan danau ini, silahkan datang dan membuktikan secara langsung.‎

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww