JAKARTA - Penyanyi Raisa mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Istana Negara untuk memperingati Hari Musik Nasional, Kamis, 9 Maret 2017. Dalam akun instagramnya, Raisa mengunggah foto dirinya sedang bernyanyi di depan para seniman dan di samping Presiden Jokowi. Saat dikonfirmasi, pihak manajemen Raisa tidak segera memberikan jawaban. Namun, dalam unggahan Instagram Story, Raisa berbagi cerita bagaimana dia mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

"Guys, aku baru saja selesai bertemu Bapak presiden Joko Widodo untuk acara Hari Musik Nasional, dan guess what, dapat sepeda hadiah presiden Jokowi, wow!," ujar Raisa sambil tersenyum di depan kamera.

Raisa bercerita awalnya Presiden Jokowi memberikan kuis kepada para seniman. Presiden meminta untuk menyebutkan enam lagu daerah. "Aku sudah takut mau maju, kayaknya tahu deh, tapi takut, takut nervous enggak bisa jawab, " kata Raisa.

Setelah itu, menurut Raisa, Presiden Jokowi bertanya tentang suku. Saat itu Raisa mengaku sudah ingin mengangkat tangan, namun Raisa tetap merasa takut. "Tiba-tiba dipanggil, 'Raisa mana Raisa, sini'. Terus, 'kan ada Raisa di sini harus menyanyi dong', lo!," ujar Raisa.

Tidak menyanyikan lagu miliknya yang sebagian besar bertemakan cinta dan lagu "galau", Raisa kemudian menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Pusaka". "Akhirnya setelah menyanyi, ya sudah, dikasih deh hadiah sepeda," kata Raisa sambil memamerkan sepeda pemberian Presiden Jokowi.

Raisa kemudian mengunggah foto dirinya sedang menaiki sepeda pemberian Presiden Jokowi tersebut sambil menuliskan, "Kapan lagi sepedahan di Istana Negara." Raisa berkunjung ke Istana Presiden untuk memperingati Hari Musik Nasional bersama sejumlah penyanyi dan musisi Indonesia antara lain Tulus, Yuni Shara, Iis Dahlia dan Tantowi Yahya. *