Mantap! Polisi Ungkap 2 Kasus Korupsi di Sukabumi

Mantap! Polisi Ungkap 2 Kasus Korupsi di Sukabumi
Ilustrasi
Kamis, 09 Maret 2017 13:58 WIB
SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat awal tahun ini berhasil mengungkap dua kasus dugaan korupsi saat ini dalam proses pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Sukabumi."Kami sudah menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi ini," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi Kota AKP M Devi Firsawan, di Sukabumi, Kamis (9/3/2017).

Kasus korupsi yang ditangani Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Sukabumi Kota, yakni kasus penyelewengan anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi tahun 2013 oleh tersangka HR (49), mantan Kepala Pelaksana Harian BPDB setempat. Kasus itu dilaporkan pada 2016, dan tahun ini sudah selesai penyidikan dan akan segera disidangkan. Adapun kerugian negara akibat dugaan korupsi tersebut mencapai Rp263.789.390.
Kemudian, kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa 2016 dari APBD Kabupaten Sukabumi dan Dana Desa 2016 dari APBN yang dilakukan Kepala Desa Sukaresmi, Kabupaten Sukabumi bernisial AS (51).

Diduga oleh tersangka, digunakan untuk kepentingan pribadi, salah satunya untuk membangun lapangan futsal. Adapun kerugian negara akibat dugaan korupsi yang dilakukan oknum kades tersebut mencapai Rp186.881.376, dan saat ini tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Sukabumi Kota.

Ads
"Untuk tersangka penyalahgunaan anggaran BPBD Kota Sukabumi tidak dilakukan penahanan karena yang bersangkutan kooperatif," katanya.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 2 dan 3 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman lima tahun pejara.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww