Wuiiihhhh! Papua Barat Siapkan Rp 50 Miliar Beasiswa Pendidikan

Wuiiihhhh! Papua Barat Siapkan Rp 50 Miliar Beasiswa Pendidikan
Ilustrasi
Rabu, 08 Maret 2017 11:17 WIB
MANOKWARI - Pemerintahan Provinsi Papua Barat menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk beasiswa pendidikan di dalam dan luar negeri.Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Beranda Henan di Manokwari, Rabu (8/3/2017), mengatakan, dana bantuan beasiswa tersebut bersumber dari dana otonomi khusus yang akan diberikan khusus bagi anak-anak asli Papua.

"Untuk beasiswa kuliah luar negeri pemerintah daerah menyiapkan Rp40 miliar. Untuk program 'Adik' dan 'Adem' seluruhnya Rp10 miliar itu khusus untuk pendidikan di dalam negeri," katanya.
Dia menyebutkan, program beasiswa perkuliahan yang dilakukan pemerintah Papua Barat dilakukan untuk program kuliah di China, Jerman, Swedia, Selandia Baru, dan Auatralia Dia mengutakan Dinas Pendidikan provinsi saat ini hanya menangani pendidikan menengah sesuai dengan kewenangannya.

Dia berharap ke depan program beasiswa perkuliahan direalisasi melalui SKPD lain yang lebih tepat. "Untuk tahun 2017, masih kami yang melaksanakan. Ke depan kami berharap program ini dilakukan melalui SKPD teknis lain yang kewenangannya sesuai dengan program ini," katanya.

Ads
Beranda menyarankan program tersebut dilaksanakan langsung oleh Biro Keuangan daerah. Sebab, pada program ini sudah ada kerja sama antara perguruan tinggi yang ditunjuk dengan pemerintah daerah.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww