Inilah 7 Kebiasaan yang Kelihatannya Sepele Ternyata Bisa Merusak Ginjal Anda Loh

Inilah 7 Kebiasaan yang Kelihatannya Sepele Ternyata Bisa Merusak Ginjal Anda Loh
Ilustrasi
Rabu, 08 Maret 2017 10:58 WIB
SAMA seperti jantung, ginjal juga merupakan organ penting dari tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Namun, terkadang kebiasaan yang kelihatannya menurut Anda sepele justru dapat merusak ginjal.Tanpa disadari, kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan berisiko merusak ginjal. Karena itu, perlu Anda sadari sejumlah kebiasaan yang dapat merusak ginjal agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Berikut 7 kebiasaan yang dapat merusak ginjal seperti dilansir dari laman Boldsky:

loading...
Terlalu banyak makan daging

Ads
Makan terlalu banyak daging juga dapat merusak ginjal dalam jangka panjang. Tingginya kadar protein dalam daging meningkatkan beban pada ginjal.

Terlalu banyak konsumsi gula

Terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat meningkatkan kadar protein dalam sistem tubuh yang akan membebani ginjal. Bahkan, jika air seni mengandung tinggi protein, maka itu bisa menjadi tanda dari masalah ginjal.

Konsumsi obat penghilang rasa sakit

Sering mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dapat membunuh ginjal Anda. Bahkan, tidak hanya itu, konsumsi obat penghilang rasa sakit atau painkiller bisa memengaruhi liver.

Konsumsi alkohol berlebih

Terlalu banyak minum alkohol dapat menyebabkan endapan asam urat dalam tubulus ginjal. Hal ini pada akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Konsumsi garam berlebihan

Konsumsi garam berlebihan juga mengganggu kesehatan ginjal Anda. Perlu banyak upaya yang dilakukan ginjal untuk menghilangkan kelebihan garam. Selain itu, terlalu banyak sodium juga dapat menyebabkan retensi air dan tekanan darah tinggi.

Kurang tidur

Kurang tidur adalah kebiasaan yang akan mengganggu kesehatan ginjal Anda. Hanya saat tidur, tubuh Anda dapat memperbaiki jaringan yang rusak di ginjal.

Kurang minum air putih

Jika Anda tidak cukup minum air putih, sirkulasi darah akan terpengaruh. Bahkan, ginjal juga akan gagal bekerja secara efisien dalam menghilangkan racun dari dalam tubuh. Jadi, selalu minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kesehatan ginjal Anda.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww