SIAPA yang tidak tergoda dengan kelezatan mangga, karenanya buah ini menjadi favorit banyak orang. Namun, tidak hanya rasanya yang lezat, buah ini juga kaya manfaat untuk kesehatan. Bagaimana tidak, selain lezat, mangga juga kaya vitamin dan mineral. Nutrisi dan senyawa lain dalam mangga juga mampu menangkal sejumlah penyakit mematikan, termasuk kanker.

Berikut manfaat mengonsumsi mangga bagi kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (7/3/2017):

1. Kaya vitamin dan mineral

Mangga diketahui memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Buah lezat ini memiliki sekira 76 persen vitamin C dan 9 persen tembaga yang memasok tubuh dengan nutrisi dan energi yang cukup.

2. Mencegah kanker

Mangga mengandung senyawa antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh terhadap leukemia, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat. Inilah manfaat terbaik dari mengonsumsi mangga yang perlu Anda ketahui.

3. Memiliki sifat alkali

Mangga mengandung asam malat, asam tartarat dan jejak asam nitrat. Karenanya, mengonsumsi mangga akan membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

4. Membantu menjaga kesehatan mata

Satu cangkir irisan mangga memberikan sekira 25 persen dari kebutuhan harian vitamin A. Hal ini akan membantu mempromosikan penglihatan yang sehat dan mencegah kekeringan mata, serta kebutaan di malam hari.