Pemuda Perindo Hijaukan Tanah Papua

Pemuda Perindo Hijaukan Tanah Papua
Ilustrasi
Selasa, 07 Maret 2017 09:15 WIB
JAYAPURA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Papua dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Perindo Kota Jayapura memperingati HUT ke-107 Kota Jayapura dengan cara berbeda. Mereka melakukan aksi penghijauan.“Kami menanam sebanyak 300 pohon, bermacam-macam jenis pohon yang bisa bermanfaat untuk penduduk sekitar,” ujar Ketua DPW Pemuda Perindo Papua Ansar Rasyid Antili saat dihubungi, Senin (6/3/2017).

Dia mengungkapkan, jenis pohon yang ditanam diantaranya pinang, kayu besi merbau, ganemo, cemara dan matoa yang mampu menahan longsor.
“Masyarakat Papua suka mengonsumsi buah pinang. Jadi tanaman-tanaman ini disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ungkap Ansar.

Selain kader Pemuda Perindo, aksi penghijauan itu melibatkan komunitas muda pecinta alam dan peduli lingkungan. “Kami mengajak teman-teman dari Mapala, Sahabat Alam, rekan-rekan MTMA, Jayapura Scooter Club dan banyak lagi untuk ikut terlibat aksi peduli lingkungan,” katanya.

Ads
Ansar menambahkan, Pemuda Perindo Papua dan Kota Jayapura akan melakukan pemantauan dan perawatan secara rutin dan berkala agar pohon-pohon yang ditanam tersebut tidak mati. “Setelah ini akan kami rawat dengan baik agar bisa bermanfaat bagi warga,” tuturnya.

Dia berharap, ke depan lebih banyak kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat yang diselenggarakan Pemuda Perindo Papua. “Masyarakat Papua ini masih sedikit sekali mendapatkan perhatian dan hiburan, jadi kami hadir untuk memberikan kegiatan positif agar bisa memajukan masyarakat melalui kegiatan Pemuda Perindo,” pungkasnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww