Alhamdulillah... Pedagang Pasar Senen Hari Ini Dapat Kunci Kios Sementara

Alhamdulillah... Pedagang Pasar Senen Hari Ini Dapat Kunci Kios Sementara
Ilustrasi
Selasa, 07 Maret 2017 08:15 WIB
JAKARTA - Para pedagang korban kebakaran di Blok I dan Blok II Pasar Senen, Jakarta Pusat akan menerima kunci kios atau tempat penampungan sementara (TPS) di Blok V pada hari ini.Pemberian kunci tempat penampungan menindaklanjuti hasil pengundian unit TPS TPS masing pedagang di lantai 1 dan lantai 2 gedung tersebut.

Direktur PT Pembangunan Jaya Sutopo Kristanto menjelaskan ada 644 kios yang disiapkan di lokasi tersebut. Namun hanya sebanyak 596 kios TPS yang akan ditempati oleh para pedagang.
"Rinciannya di lantai 1 ada 375 kios dan di lantai 2 ada 269 kios, besok serah terima kunci dilakukan sehingga bisa kembali berdagang," kata Sutopo kepada wartawan, Senin (6/3/2017).

Untuk memudahkan pedagang, akses ke Blok IV juga telah dibuka dengan adanya connecting door. Bahkan eskalator juga sudah dioperasikan.

Ads
"Kalau soal bayar TPS itu soal belakang, yang penting mereka bisa segera dagang, nanti dicarikan win-win solution," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyambut baik penyediaan TPS yang tepat jadwal. Selain itu permintaan pedagang pakaian bekas agar berjualan di lantai 2 Blok V juga sudah diakomodasi oleh PT Pembangunan Jaya.

"Namun kita minta agar bisa memaklumi luasan tempat beda dengan yang dulu karena ini TPS, namun kita minta juga agar tidak ada pilih kasih dalam menempatkan pedagang di TPSnya," ujar Mangara.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww