Bukit Merese sampai Batu Payung, Ini Pesona Alam Kawasan Mandalika

Bukit Merese sampai Batu Payung, Ini Pesona Alam Kawasan Mandalika
Bukit Merese sampai Batu Payung
Senin, 06 Maret 2017 11:13 WIB
BICARA tentang Lombok, Anda mungkin familiar dengan Pantai Kuta atau Tanjung Aan. Pantai-pantai tersebut masuk dalam kawasan Mandalika yang memang punya pesona luar biasa. Apa saja yang bisa temukan di sana pun bukan hanya pantainya.Kawasan di selatan Pulau Lombok adalah kawasan yang telah lama dilupakan setelah sempat dilirik sebagai Bali baru beberapa dekade lalu. Kini, pemerintah kembali menyeriusi pembangunan daerah tersebut dan membuatnya kembali bersinar.

Kawasan ini mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serenting, Pantai Tanjung Aan, sampai Pantai Gerupuk. Apa saja pesona alam yang bisa wisatawan nikmati di sana? Berikut Okezone rangkumkan.

Ingin melihat cantiknya Samudera Hindia dari atas, dengan birunya laut dan gulungan ombak yang menawan? Bukit Merese adalah spot yang tepat. Bukit yang berada di sisi barat Pantai Tanjung Aan memiliki rumput hijau yang akan menambah segar mata Anda.

Ads
Untuk naik ke sana memang tidak mudah. Anda harus trekking selama beberapa belas menit melalui jalur berpasir dan pecahan karang, kemudian menanjak ke perbukitan yang sesekali dihiasi kotoran sapi. Tapi, semua itu tidak akan membuat Anda menyesal setelah berhasil sampai di atasnya.

Batu Payung

Sejalur dengan jalan menuju Bukit Merese, dari Pantai Tanjung Aan, Anda bisa menemukan sebuah batu karang besar dengan bentuk unik. Meski sekarang tidak lagi seperti payung, batu ini menarik karena bagian bawahnya sudah terkikis air laut, sementara bagian atasnya tetap bertahan.

Satu sisi batu ini terlihat seperti bentuk wajah manusia, sementara satu sisi lainnya seperti jamur payung. Batu ini pernah terkenal setelah sebuah merek rokok menjadikannya setting iklan mereka.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww