Cerbung Bagian ke-105

Nikah Siri: Pernikahanmu akan Dipestakan Siti

Nikah Siri: Pernikahanmu akan Dipestakan Siti
Minggu, 05 Maret 2017 19:29 WIB
Penulis: Indra Wedhasmara
ADANYA PERUBAHAN ACARA PERNIKAHAN - yang diutarakan keluarga Rizal, kemudian membuat Butet yang sejak tadi menguping dari ruang tengah, segera beranjak ke kamar menemui Siti yang lagi berbincang-bincang dengan Rini. Sementara Icha sudah tertidur di atas ranjang.''Sepertinya ada perubahan acara pernikahan kau Ti'' kata Butet sembari duduk disebelah Siti.

''Perubahan...?'' kening Siti berlipat.

''Kau bilang kan, acara pernikahan kau hanya sederhana saja. Cukup berdoa... Iya kan...?''

Ads
''Iya... Kenapa...?''

''Keluarga si Rizal itu justru tadi bilang bahwa pernikahan mu dipestakan. Layaknya seperti pesta-pesta peresmian perkawinan'' ujar Butet, wajah Butet nampak ceria betul.

''Hahhhh...! Yang benar Tet'' Siti nyaris terjengkang mendengar ungkapan Butet sebentar tadi. Dia masih belum percaya dengan informasi dari Butet itu.

''Kau ini pulak, kayak tak percaya saja sama kawan...'' bibir Butet merot-merot.

''Ngak lah... Bagaimana mungkin, rencana yang sudah aku dan Rizal pastikan bisa mendadak berubah seperti itu'' kata Siti lagi, masih dengan wajah terkejut.

''Ngak yakin aku Tet...'' kata Siti lagi.

''Bentar... aku panggil Linda ya...?'' kata Butet sembari beranjak keluar. Dan tak lama muncul bersama Linda. Dan Linda membenarkan tentang informasi dari Butet.

''Duhhh... kok bisa gitu. Tapi, aku masih belum percaya. Nanti setelah keluarga ku mengatakan tentang kebenaran nya, baru lah aku percaya'' kata Siti yang masih saja tak yakin.

''Kau pikirnya kami ini pekak...'' kata Butet lagi, kesal dengan ketidakyakinan Siti itu.

''Duhhh... Seandainya benar lah kau akan berpesta. Bisa lah aku jadi penerima tamu ya..?'' kata Butet dengan wajah masih ceria karena mendengar, jika pernikahan Siti bakal digelar dengan pesta.

''Aku cukup jaga hidangan ajalah... Ha... ha...ha...'' Linda ngakak.

''Kau mikir tembolok aja Lin...'' ujar Butet menapuk paha Linda. Sementara Siti masih terpaku. Dia sama sekali tak bereaksi seolah dia saat itu sedang bermimpi dengan khabar yang disampaikan Butet dan Linda.

''Kenapa kok jadi bengong gitu Ti...?'' tanya Butet karena melihat Siti bagaikan sedang tepekur.

''Aneh aja gitu... Kenapa mendadak saja ada perubahan. Kenapa perubahan ini tak diberitau sebelumnya. Itu lah yang membuat aku masih tak yakin'' Siti berkamit.

''Mungkin keluarga Rizal itu, ingin membuat kejuatan. Siapa tau kan...?'' kali ini Rini yang menimpali. Dan ungkapan Rini ini seperti nya diakui Siti. Yahhh... Bisa saja Rizal ingin membuat kejutan. Artinya, keinginan Rizal itu sebelumnya memang ada. Tatapi baru dicetuskan disaat melamar. Dan itulah kejuatannya. (Bersambung)

Cerita Sebelumnya...

Cerita Selanjutnya...

Kategori:Ragam
wwwwww