Wow! Bom Aktif Peninggalan PD II Ditemukan di Inggris

Wow! Bom Aktif Peninggalan PD II Ditemukan di Inggris
Ilustrasi
Sabtu, 04 Maret 2017 11:49 WIB
LONDON - Sebuah bom yang merupakan peninggalan Perang Dunia (PD) II ditemukan di wilayah utara London. Bom tersebut tak sengaja ditemukan di sebuah area kontruksi dan diperkirakan merupakan bom yang dijatuhkan pada 70 tahun lalu.Sebagaiamana diwartakan The Ladbible, Sabtu (4/3/2014), berat bom tersebut diketahui sekira 227 kilogram (kg). Para tentara penjinak bom Inggris kini terus bekerja untuk memeriksa dan mengamankan bom.

Akibat penemuan itu, sebuah sekolah yang lokasinya berdekatan dengan area kontruksi pun terpaksa harus dipindah tempatkan untuk sementara. Selain itu, sekitar 50 warga juga diminta untuk mengungsi.

loading...
"Tiba-tiba ada polisi yang datang dan mereka meminta kami untuk segera meninggalkan rumah karena telah ditemukan sebuah bom peninggalan PD II yang masih memiliki risiko untuk meledak. Mereka (polisi) datang menggunakan helikopter. Tak hanya itu, mobil polisi dimana-mana, bahkan ambulans dan pemadam kebakaran pun turut datang," terang salah seorang warga, Roxanne Landripet.

Ads
Sementara itu, perwakilan petugas berwenang, Carol Shaw, menyatakan, pihak kontruksi telah diberitahu tentang penemuan tersebut dan pihaknya meminta aktivitas kontruksi untuk dihentikan.

Selama masa PD II, negara Ratu Elizabeth tersebut telah diserang lebih dari 70 kali. Dan diperkirakan ribuan ton bom telah dijatuhkan di Kota London.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww