Tips Menghilangkan Memar Agar Cepat Hilang

Tips Menghilangkan Memar Agar Cepat Hilang
Ilustrasi
Sabtu, 04 Maret 2017 13:15 WIB
Hampir semua orang pernah mengalami luka memar. Entah itu karena terjatuh atau terbentur benda keras.Selain sakit dan menimbulkan sensasi terbakar, memar meninggalkan bekas merah keungu-unguan yang mengganggu penampilan. Pada beberapa orang, luka memar dpat menyebabkan gangguan tidur yang tidak nyaman.

Untuk menghilangkan luka memar dengan cepat secara alami ternyata sangat mudah sekali. Dilansir dari Boldsky, berikut cara-cara yang dapat kamu lakukan di rumah.

loading...
1. Kompres dingin

Ads
Ini adalah pertolongan pertama ketika mendapatkan luka memar. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan. Bungkus es dalam kain bersih dan letakkan di daerah yang memar.

2. Cuka

Ambil beberapa tetes cuka dan aduk ke dalam air hangat. Masukkan kain bersih dan rendam selama beberapa saat. Gunakan untuk menggosok bagian yang memar secara perlahan. Cara ini dapat meningkatkan aliran darah dan menghilangkan darah di sekitar memar.

3. Kompres air panas

Terapkan kompres air panas di daerah memar untuk membantu menyingkirkan warna merah keungu-unguan. Ambil kain bersih dan rendam ke dalam air panas, peras sedikit sebelum di letakkan di atas memar. Lakukan sehari dua kali untuk meredakan memar.

4. Pijatan

Sebuah pijatan lembut du area memar selama 48 jam membantu membersihkan darah dan meredakan memar dengan cepat.

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww