Polisi Bekuk Calo Bus Pengedar Sabu-Sabu

Polisi Bekuk Calo Bus Pengedar Sabu-Sabu
Ilustrasi
Sabtu, 04 Maret 2017 13:56 WIB
MALANG - Aparat Kepolisian Polres Malang Kota membekuk calo bus antar kota karena memperjualbelikan sabu-sabu. Tersangka CA alias Nurul ditangkap di Jalan Teluk Cendrawasih tak jauh dari Terminal Arjosari Kota Malang.Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni dalam rilis yang digelar pada Jumat (3/3/2017) mengatakan Nurul berdagang sabu-sabu sejak tahun lalu. "Tersangka memperoleh sabu-sabu dari kawannya yang sekarang masih DPO," kata Nunung.

Ketika ditangkap, pria yang indekos di kawasan Blimbing ini membawa 10,4 gram sabu-sabu. Berdasarkan pengakuan tersangka, ia baru saja membeli sabu-sabu sebanyak 13 gram. Sabu-sabu itu kemudian dipecah ke kantong-kantong plastik kecil dengan berat bervariasi dan dijual. Ada pula sebagian sabu-sabu yang dikonsumsi sendiri.

Kepada polisi pria 37 tahun tersebut mengaku sabu-sabu tersebut dibeli dengan harga Rp 14,7 juta. Ia baru menyetor Rp 5 juta dan sisanya akan dibayarkan kemudian. Namun belum sempat melunasi hutangnya, Nurul sudah lebih dulu ditangkap polisi.

Berdasarkan keterangan tersangka, selama ini sabu-sabu hanya dijual kepada orang-orang yang sudah ia kenal. "Tersangka bilang tidak pernah mengedarkan sabu-sabu di lingkungan terminal," kata Nunung.

Meski demikian polisi masih terus mengembangkan penyelidikan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu buah ponsel dan sabu-sabu seberat 10,4 gram. Akibat perbuatannya, Nurul dikenai Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ia kini menghadapi ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww