Duh, Sekolah Top Didominasi Keluarga Kaya

Duh, Sekolah Top Didominasi Keluarga Kaya
Ilustrasi
Sabtu, 04 Maret 2017 12:35 WIB
INGGRIS - Bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah dengan kualitas terbaik tentu menjadi dambaan semua siswa dan juga orangtua. Seperti beberapa sekolah top di Inggris dan Wales ini yang juga menjadi tujuan favorit para orangtua.Dinukil dari laman BBC, sekolah-sekolah di Inggris nyatanya di dominasi oleh keluarga kaya. Dari data analisis menunjukkan bahwa 43 persen siswa di Inggris berasal dari 20 persen keluarga terkaya.

Study dari Education Charity Teach First juga menunjukkan bahwa siswa dari keluarga kurang mampu hanya sebagian yang bisa masuk ke sekolah top. Sedangkan lainnya berasal dari keluarga kaya raya.
Hal ini menunjukkan bahwa 9 dari 10 orangtua mengaku penting untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah yang memiliki rangking tinggi. Teach First juga mengatakan bahwa ada sedikit variasi antara orangtua dari grup sosial yang berbeda.

Sebanyak 93 persen mengatakan datang ke sekolah pilihan pertama mereka adalah kunci dari masa depan anak-anak. Hanya ada tiga perempat yang membandingkan sekolah pertama dengan pilihan sekolah mereka yang lainnya.

Ads
Anak-anak dari keluarga kurang mampu bisa meraih nilai tertinggi. Dari 500 sekolah top yang ada, 85 persen sekolah top masih sangat sedikit menerima siswa dari keluarga kurang mampu.

Juru Bicara dari Departement for Education, menambahkan akan membuat sekolah menjadi lebih baik lagi. “Kami berencana untuk membuat tempat sekolah lebih baik lagi, dan lebih menjadi bagian dari mengikir larangan pada sekolah tata bahasa yang baru. Selain itu juga untuk memanfaatkan keahlian serta sumber daya yang ada di univeristas kami,” tambahnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww