Wow! Members ArtVenTour Sumut Akan Taklukkan Kota Barus

Wow! Members ArtVenTour Sumut Akan Taklukkan Kota Barus
Jum'at, 03 Maret 2017 08:48 WIB
Penulis: Sisie

MEDAN - Setelah melakukan touring ke berbagai daerah bahkan negara, kali ini Members ArtVenTour Sumut akan mengadakan turing wisata ke-7 bertajuk "Barus Adventure".  Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (4/3/2017) hingga Minggu (5/3/2017).

Munzir Baraqah, Ketua dan penyelenggara Members ArtvenTour kepada Gosumut mengungkapkan tour kali ini pihaknya akan berpetualang ke kota tua di Barus, Tapanuli Tengah. “Indonesia ini banyak ragam budaya, juga dengan kota tua Barus.  Barus adalah salah satu kota tertua di Indonesia dan sudah terkenal di seluruh dunia. Karena pada abad ke-6 M (Masehi) kota ini sudah dikenal dengan hasil hutan berupa kampar dan kemenyan,”ungkapnya.

Misteri kota Barus lainnya menurut Munzir adalah Barus dipercayai sebagai daerah  pintu masuk pertama agama Islam dan Kristen di nusantara. “Ini bisa dilihat dari temuan para ahli sejarah dan arkeolog,”ujarnya. Untuk mengungkapkan rasa ingin tahu inilah yang menjadi salah satu alasan pihaknya ingin melakukan touring ke daerah yang dikenal dengan kota yang penuh misteri itu.

loading...
Program bulanan

Ads
Sekretaris Umum Members ArtvenTour M. Indra Trg yang bertugas sebagai Road Captain ini mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program bulanan yang diputuskan dalam kegiatan Kopdar Artventour sumut beberapa waktu yg lalu. Rute yang dipilih adalah  memotong jalur Kabanjahe - Merek - Sidikalang - Dolok Sanggul - Pakkat dan Barus. Rute kembali via Kota wisata Prapat.

“Tujuan touring ini lainnya adalah seperti biasa, mempererat solidaritas sesama anggota Artventour Sumut dan bikers dari club-club motor yang ada di Sumut. Juga memperkenalkan objek wisata yang asri dan eksotis dan bersejarah sepanjang perjalanan menuju kota tua Barus,”ungkap Indra.

Editor:Sisie
Kategori:Ragam
wwwwww