Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menghabiskan waktu kunjungan di Indonesia di Nusa Dua, Bali. Raja Salman akan berlibur terhitung sejak tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman akan menginap di St Regis Nusa Dua. Seluruh kamar telah dipesan khusus untuk Raja Salman dan keluarga besar mulai tanggal 1 hingga 13 Maret nanti.

Director of Security St Regis Hotel Nusa Dua, Made Dila, menjelaskan kamar untuk Raja Salman telah didekorasi secara khusus. Beberapa barang seperti sofa dan karpet telah diganti.

" Dekorasi khusus ada beberapa. Semua kamar full booked, jumlahnya ada 123 kamar," ujar Dila usai bertemu perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Kantor Gubernur Bali, Kamis, (2/3/2017).

Dila mengatakan Raja Salman akan menempati kamar kelas VVIP yang dilengkapi ruangan khusus. " Kamarnya di lantai paling atas. Kita punya enam lantai, rate harganya saya kurang tahu," kata Dila.

Akses Pantai?

Selanjutnya, Dila mengatakan pihaknya tidak akan menutup pantai di belakang hotel. Sehingga, wisatawan lain masih dapat menikmati pantai tersebut.

" Akses penutupan pantai tidak ada. Kita hanya ingin menjaga privasi beliau. Sekali lagi, penutupan pantai tidak ada, karena masih ada akses untuk masyarakat atau wisawatan yang melintas di St Regis," ucap Dila.

Lantas, berapa harga sewa kamar yang akan ditempati Raja Salman? Dream sempat menelusuri tarif kamar St Regis dari laman resmi hotel tersebut.

Inikah Tarifnya

Dalam laman tersebut, tarif sewa kamar di hotel mewah itu rata-rata Rp75 juta per malam. Hotel tersebut berdiri di atas lahan seluas 10.688 kaki persegi.

Hotel itu memiliki empat ruang pertemuan, 123 kamar tipe suite dan vila. Hotel ini juga memiliki pantai di belakangnya.

Setiap kamar dilengkap dengan penyejuk udara, lemari es, stasiun docking iPod. Masing-masing tempat tidur dilengkapi selimut bulu angka dan seprai katun Mesir.

Juga terdapat akses internet baik kabel maupun nirkabel. Sementara untuk hiburan, tersedia televisi layar datar 42 inci dengan program televisi satelit.

Sementara pada kamar mandi disediakan bahtub dan shower terpisah.