SALAH satu penyakit pencernaan yang sering dialami oleh banyak orang adalah ambeien. Namun, sayangnya belum banyak orang yang mengetahui apa penyebab dari ambeien. Karena, terkadang ada sesuatu hal yang tidak terduga dapat menyebabkan ambeien. Berikut 7 penyebab ambeien yang tidak terduga seperti dilansir dari laman Boldsky:

Mengangkat beban berat

Mengangkat benda yang berat dapat menyebabkan ambeien. Banyak tekanan pada bagian bawah tubuh sambil mengangkat benda berat dapat menyebabkan pembuluh darah perlu istirahat.

Olahraga berlebihan

Berolahraga berlebihan dapat menyebabkan ambeien pada banyak orang. Karena banyak tekanan pada perut bagian bawah, terutama saat melakukan latihan kaki.

Terlalu lama duduk di toilet

Jika Anda menghabiskan banyak waktu duduk di toilet, berusaha memaksakan diri untuk mengeluarkan tinja, pembuluh darah dubur bisa meradang, sehingga menyebabkan ambeien.

Sembelit

Sembelit juga dapat menyebabkan ambeien. Karena akumulasi tinja di dalam usus dapat menyebabkan pembuluh darah dubur pecah, karena mereka keluar.

Kehamilan

Ya, kehamilan juga bisa menjadi salah satu penyebab ambeien. Bayi dalam kandungan dapat memberikan banyak tekanan pada rektum.

Gaya hidup tidak aktif

Jika Anda tidak berolahraga secara teratur, buang air besar dapat menjadi tidak teratur. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan ambeien pada beberapa orang.