Ini Loh Bagian Tubuh yang Sering Alami Nyeri Sendi

Ini Loh Bagian Tubuh yang Sering Alami Nyeri Sendi
Ilustrasi
Jum'at, 03 Maret 2017 16:12 WIB
ANDA harus benar-benar menjaga kesehatan tulang dan sendi sejak muda. Terutama bagi wanita, hal ini dilakukan untuk mencegah nyeri sendi dan osteoporosis dini.Spesialis Orthopedi dr M Adi Khumaidi SpOT menjelaskan, sendi merupakan sambungan antara dua tulang atau lebih, bekerja sama dengan otot dan saraf untuk menghasilkan gerakan. Saat tergesek akan terjadi penipisan sendi.

"Bagian yang sering mengalami nyeri sendi yaitu lutut, panggul, jari-jari tangan, tulang belakang, dan pergelangan kaki," kata dr Adib saat ditemui di Kantor PB IDI Pusat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Radang sendi yang paling banyak yakni arthritis. Salah satu tipenya yang paling sering karena sendi aus, sehingga menyebabkan kerusakan tulang rawan.

Ads
"Faktor risikonya terjadi karena usia, jenis kelamin, obesitas, cedera sendi, dan beberapa jenis pekerjaan tertentu," paparnya.

Untuk mencegahnya yakni latihan olahraga rutin setiap hari. Bagi yang obesitas juga harus menurunkan berat badan untuk mendukung kesehatannya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww