200 Wisman Bakal Meriahkan Pesta Budaya Jayapura

200 Wisman Bakal Meriahkan Pesta Budaya Jayapura
Pesta Budaya Jayapura
Kamis, 02 Maret 2017 12:52 WIB
JAYAPURA - Sebanyak 200 wisatawan mancanegara mengagendakan kunjungan wisata ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, menggunakan kapal pesiar, Ahad (5/3/2017) mendatang."Nanti pihak travel akan mengarahkan 200 turis asing itu ke arena pesta budaya di Taman Imbi, di situ ada pawai budaya nusantara," ujar Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Jayapura Bernard Fingkreuw, di Jayapura.

Ia menjelaskan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut 200 turis asing tersebut. Hanya saja, momentum kunjungan wisata itu bertepatan dengan pagelaran pesta budaya nusantara yang digelar untuk memperingati HUI ke-107 Kota Jayapura.

"Kita harap mereka bisa menyaksikan kekayaan nusantara kita karena dalam pawai tersebut akan ditampilkan kekayaan budaya nusantara dari seluruh Indonesia," kata dia.

Menurut Bernard, para turis asing tersebut hanya singgah di Jayapura untuk beberapa jam saja. Namun, ia berharap dalam kunjungan singkat tersebut mereka bisa membawa dampak bagi perekonomian masyarakat di Ibu Kota Provinsi Papua.

"Dalam setahun kan biasa ada dua-tiga kapal pesiar yang singgah di Jayapura. Setiap kedatangannya mereka cukup banyak menghabiskan uang untuk berbelanja oleh-olah khas Papua," kata dia.

Bernard pun berharap ke depan Kota Jayapura bisa menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi turis asing karena selain memiliki kekayaan alam dan budaya, Jayapura juga menjadi titik persinggahan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke wilayah lain di Papua.

Selain itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk bisa menyambut kedatangan 200 turis asing tersebut dengan keramahtamahan agar mereka bisa mendapat kesan yang baik dalam kunjungan singkatnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww