Musim Hujan Sering Minum Jahe, Hati-Hati 6 Efek Sampingnya!

Musim Hujan Sering Minum Jahe, Hati-Hati 6 Efek Sampingnya!
Ilustrasi
Rabu, 01 Maret 2017 14:02 WIB
KALAU sedang musim hujan atau cuaca dingin di malam hari, sudah pasti enaknya beli minuman jahe. Minuman yang bisa menghangatkan tenggorokan dan badan dikala udara dingin menusuk kulit.Tapi, Anda yang penggemar minuman jahe saat musim hujan seperti sekarang, perlu tahu kalau jahe juga tidak baik dikonsumsi berlebihan. Ketika dikonsumsi berlebihan, jahe dapat menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan.

Berikut efek samping mengonsumsi jahe berlebihan seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu (1/3/2017).

Keasaman

Ads
Ketika jahe dikonsumsi dalam jumlah tepat, maka akan membantu meningkatkan kesehatan. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan, jahe dapat menyebabkan produksi asam di dalam tubuh berlebih yang mengarah ke keasaman.

Tekanan darah rendah

Bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, jahe mungkin bisa membantu mengendalikan masalah mereka. Tapi, bagi mereka yang darah rendah, jahe dapat berbahaya. Selain itu, jahe juga merupakan salah satu pengencer darah alami.

Diabetes

Jahe dikenal untuk mengurangi kadar gula darah, sehingga orang-orang dengan diabetes perlu mengelola konsumsi jahe. Karena, jika mengonsumsi jahe berlebihan, maka dapat menyebabkan hipoglikemia atau kondisi kadar gula darah terlalu rendah.

Kurang tidur

Minum teh jahe sebelum tidur harus dihindari, meskipun dirasa sangat nikmat, terutama di cuaca dingin setelah atau saat hujan. Karena, minum teh jahe di malam hari dapat menyebabkan Anda susah tidur.

Masalah gastrointestinal

Minum teh jahe saat perut kosong dapat menyebabkan masalah pencernaan. Juga, ketika jumlah jahe berlebihan, maka dapat memperburuk masalah pencernaan.

Perut mulas

Minum teh jahe memiliki dampak yang baik untuk pencernaan, jika dikonsumsi tidak berlebihan. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, maka jahe dapat menyebabkan perut mulas, pembakaran sekitar masalah perut dan pencernaan.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww