JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia menyatakan kesiapannya tahun ini untuk masuk dalam pasar smartphone yang memiliki fokus lebih tinggi pada kemampuan kamera depan atau selfie camera. "Kami akan membuka langkah di tahun ini dengan menawarkan inovasi yang benar-benar membawa gebrakan bagi penyuka selfie smartphone di Indonesia," kata Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News.

Dia mengatakan alasan LG masuk ke dalam pasar selfie smartphone tak lepas dari bacaannya pada perkembangan pasar dalam negeri.

Seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial dan keinginan berbagi, LG melihat kebutuhan akan selfie smartphone semakin besar. Namun sayangnya, menurut Hee Gyun Jang, hal itu tak terlalu dapat diimbangi dengan selfie smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Alasannya, berbagai pabrikan yang menawarkan kemampuan kamera selfie lebih menitikberatkan pada perangkat lunak pendukung pemrosesan hasil akhir foto dan besarnya piksel.

"Akibatnya foto yang dihasilkan terkadang justru membuatnya tampil tak alami. Sementara jumlah piksel tak memberi kelebihan signifikan karena hasil foto selfie lebih banyak digunakan untuk berbagi di media sosial ketimbang dicetak," ujar Hee Gyun Jang.

Tanpa menyebut detail mengenai spesifikasinya, Hee Gyun Jang mengindikasikan bakal smartphone terbarunya itu hadir menyasar segmen menengah.

"Teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya dimiliki LG dan hadir terbatas pada smartphone kelas premium, kini kami akan membawanya pada publik yang lebih luas," ujar Hee Gyun Jang.

Lebih lanjut, dia mengatakan smartphone terbaru LG itu akan hadir di Indonesia pada kisaran awal kuartal kedua tahun ini.