Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, mengucurkan kocek besar untuk menikmati liburan di Bali. Untuk memperlancar liburannya selama di Pulau Dewata, Raja Salman menyewa ratusan unit kendaraan mewah. Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana, menuturkan, untuk keperluan rombongan selama di Bali, Raja Salman telah menyewa ratusan unit kendaraan roda empat.

‎" Rombongan Raja Salman telah menyewa mobil kepada anggota kami sebanyak 360 unit," kata Ardana di Denpasar, Selasa (28/2/2017).

Tak tanggung-tanggung, Ardana menyebut ratusan kendaraan itu terdiri dari mobil mewah jenis Alphard dan Mercy. " Untuk biayanya saya kurang tahu," ujar dia.

‎Selain Alphard dan Mercy, rombongan Raja Salman juga telah memesan 20 unit bus dan 45 truk. Truk digunakan untuk mengangkut barang bawaan Raja Salman.

Kata Ardana, seluruh kendaraan yang dipesan Raja Salman kini sudah berada di Bali. " Didatangkan dari luar Bali," ujar dia.

Sementara untuk kendaraan Raja Salman, Ardana mengatakan, Penjaga Dua Masjid Suci itu membawa mobil sendiri dari negaranya. " Mobilnya anti peluru dan itu juga sudah tiba di Bali," ungkap Ardana.

Namun, Ardana belum tahu persis agenda Raja Salman selama berada di Bali. Yang jelas, Polda Bali telah menyiapkan pengawalan mobil dan motor.‎ " Kami belum tahu agenda beliau (Raja Arab) akan mengunjungi mana saja," ujar Ardana.