Hobi Makan Burger Bikin Aroma Mulut Anda Bau, Lho!

Hobi Makan Burger Bikin Aroma Mulut Anda Bau, Lho!
Ilustrasi
Rabu, 01 Maret 2017 08:53 WIB
BAU mulut setelah bangun di pagi hari merupakan fenomena umum. Bila bau mulut mengganggu Anda setiap saat, ada alasan untuk khawatir karena ada beberapa faktor yang berkontribusi penyebab bau mulut.Salah satunya mengonsumsi makanan cepat saji. Bukan bau bawang pada burger, tetapi minyak residu pada burger dan kentang goreng yang menyebabkan bau mulut.

Minyak yang digoreng bereaksi dengan enzim pencernaan dan menimbulkan aroma "naga" pada mulut Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Natural Science, Biology, dan Medicine menemukan bahwa orang-orang muda yang sering makan makanan cepat saji tiga kali seminggu, lebih mungkin mengalami bau mulut atau halitosis dibandingkan mereka yang jarang makan makanan cepat saji.

loading...
Studi mengatakan, minyak dalam makanan cepat saji membuat Anda lebih mungkin menderita asam lambung, yang menjadi penyebab utama bau mulut. Bila Anda memiliki kondisi lain, seperti diabetes, hal ini juga berakibat pada kondisi bau mulut.

Ads
Agar mulut Anda beraroma segar, dianjurkan untuk makan banyak buah-buahan dan sayuran, sehingga risiko bau mulut dapat berkurang secara signifikan.

Makan apel dapat menjadi cara yang sangat baik untuk menyegarkan mulut, karena apel mengandung senyawa yang dapat menghambat aktivitas bakteri dalam mulut. Anda juga bisa mengonsumsi jeruk dan stroberi. Kandungan vitamin C dapat membasmi bakteri penyebab aroma tidak sedap di mulut. Demikian dilansir dari Thehealthsite, Selasa (1/3/2017).

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww