Raja Salman: Pemerintah Bakal Banyak Berdialog dengan Raja Salman

Raja Salman: Pemerintah Bakal Banyak Berdialog dengan Raja Salman
Ilustrasi
Selasa, 28 Februari 2017 07:57 WIB
JAKARTA - Agenda padat siap menanti Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dalam kunjungannya ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang.Penguasa Arab Saudi itu dijadwalkan akan mengadakan sejumlah pertemuan dengan tokoh penting di Indonesia seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rencananya Raja Salman mengunjungi sejumlah tempat di Indonesia.

Menurut Menteri Agama, Lukman Hakim Saefudin, dalam kunjungan tersebut, pemerintah tengah mengupayakan dialog antara Raja Salman dengan tokoh agama di Indonesia. Lukman sangat mengharapkan dalam dialog nanti akan ditemukan persepsi yang sama dalam menangani masalah ekstremisme, di mana modernisasi agama mampu menciptakan sisi positif peradaban dunia.

loading...
"Tidak justru sebaliknya agama dijadikan alat atau dipolitisasi untuk tujuan-tujuan pragmatis sekelompok orang saja," tutur Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Ads
Lukman tak menjelaskan tokoh agama mana saja yang bakal bertemu dengan penguasa dua kota suci Makkah dan Madinah itu. Termasuk pemilihan tempat apakah di Istana Kepresidenan, maupun di luar Istana. "Tempatnya juga kita siapkan dalam tahap persiapan. Raja ini kan banyak agendanya," tutur dia.  

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww