Inilah 5 Makanan untuk Mengobati Sakit Kepala Migrain

Inilah 5 Makanan untuk Mengobati Sakit Kepala Migrain
Ilustrasi
Selasa, 28 Februari 2017 11:34 WIB
SAKIT kepala migrain bisa datang tiba-tiba, bahkan pada waktu yang tidak tepat. Ketika Anda sedang dikejar deadline pekerjaan di kantor, migrain bisa merusaknya seketika.Jika sudah begini, Anda pasti langsung mencari bantuan obat untuk mengobati migrain. Tapi, sebenarnya ada cara yang lebih sehat untuk mengobati migrain tanpa obat kimia.

Anda bisa melahap makanan-makanan berikut ini untuk mengobati migrain secara alami dan cepat:

loading...
Bayam

Ads
Bayam mengandung tinggi asam folat dan vitamin B untuk meringankan gejala migrain. Jadi, mengonsumsi sayuran berdaun hijau ini dapat juga mengobati sakit kepala.

Makanan kaya magnesium

Banyak makanan yang kaya magnesium, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun hijau gelap. Mengonsumsi makanan ini ketika migrain dapat meringankan rasa nyeri.

Kacang mete dan almond

Anda harus banyak ngemil kacang mete dan almond di kantor jika migrain mulai menyerang. Camilan sehat ini mengandung magnesium untuk membantu meredakan gejala sakit kepala migrain.

Jahe

Jahe mengandung beberapa senyawa ampuh yang mirip pada obat anti-inflamasi non-steroid. Hal ini membantu mengobati migrain dengan memblokir zat inflamasi yang disebut prostaglandin.

Buah-buahan

Ketika migrain, Anda harus mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi, seperti semangka, mentimun, pir dan apel. Karena, buah-buahan tersebut dapat membantu mengusir gejala sakit migrain dengan cepat. Dikutip dari laman Zeenews, Selasa (28/2/2017).

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww