Ingin Cepat Langsing, Sebaiknya Sarapan Oatmeal atau Buah-buahan?

Ingin Cepat Langsing, Sebaiknya Sarapan Oatmeal atau Buah-buahan?
Ilustrasi
Selasa, 28 Februari 2017 13:55 WIB
JAKARTA - Bila Anda sedang menerapkan program penurunan berat badan, sepatutnya memilih sarapan yang sehat. Namun, mana yang lebih baik, sarapan dengan oatmeal atau buah-buahan?"Untuk sarapan dan makan malam saya sarankan untuk menggunakan oatmeal. Alasannya dengan oatmeal, bisa menambahkan protein (susu low fat) sebagai bahan pengencernya," ucap nutrisionis lulusan University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND.

Menurut Victoria, oatmeal merupakan pilihan sarapan yang lebih baik karena kandungan seratnya yang tinggi dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL-cholesterol). Selain itu gabungan protein dan serat menjadikan oats pilihan yang mengenyangkan dan menyehatkan.

"Protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu menstabilkan gula darah dan membangun massa otot," imbuh Victoria.

Keuntungan lainnya, semangkuk oatmeal bisa berfungsi sebagai pengganti nasi, bisa disantap dengan madu atau potongan buah, atau dengan lauk seperti daging, telur, ikan atau suwiran ayam.

"Untuk buah bisa pakai sebagai taburan di atas oatmeal atau sebagai snack pagi atau sore," ucap pemilik akun Twitter @Leona_victoria.

Yang terpenting dari program penurunan berat badan adalah penurunan yang stabil dan bertahan lama, tidak naik-turun atau yo-yo diet. Serta, komitmen menjadikan makanan sehat sebagai gaya hidup sehat agar terasa mudah dan menyenangkan untuk dijalani. Kemudian olahraga teratur dan pastinya berpikiran positif terhadap diri sendiri.

"Olahraga 4-5 kali perminggu minimal 30 menit perhari. Mulai dengan olahraga ringan seperti jalan santai dan naik turun tangga," pungkas Victoria.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:Ragam
wwwwww