Inilah Daftar Antivirus Terbaik untuk Ponsel Android

Inilah Daftar Antivirus Terbaik untuk Ponsel Android
Ilustrasi
Senin, 27 Februari 2017 08:19 WIB
JAKARTA - Ponsel Android memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengunduh beragam aplikasi yang tersedia di PlayStore. Namun aplikasi yang Anda unduh sembarangan, terkadang memiliki kerentanan untuk membawa virus pada perangkat pintar Anda.Bahkan kini, ponsel Android menyimpan berbagai data pengguna yang akan berbahaya jika tidak dilindungi dengan pengaman. Dikutip dari PC Authority, berikut daftar antivirus terbaik untuk ponsel Android.

AVG AntiVirus
Layanan antivirus ini juga menayangkan iklan seperti Avast, namun AVG akan lebih mengganggu Anda yang menayangkan iklan pada layar kunci ponsel Android. Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini, namun seharusnya iklan tidak dipasang pada layar tersebut.

Dibanding antivirus lainnya, AVG hanya mampu mendeteksi malware 96,2 persen saat di tes secara real-time.

AVG menyediakan perlindungan untuk web seperti anti-theft toolkit termasuk remot kunci dan penghapusan fungsi, pelacakan lokasi dan kemampuan untuk membunyikan alarm dari ponsel Anda.

loading...
Kaspersky Internet Security untuk Android

Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik dalam keamanan perusahaan. Kaspersky juga bisa Anda gunakan untuk ponsel Android Anda. Sayangnya, fitur dalam versi gratis tidak begitu lengkap.

Tidak ada penjadwalan scan otomatis, sehingga Anda hanya bisa melakukan scan ponsel secara manual. Layanan anti pencurian juga tersedia dan memungkinkan Anda untuk merekamnya dari jarak jauh. Anda juga dapat memblokir telefon dan SMS dari nomor yang Anda tentukan melalui layanan ini.

Ads
Norton Security and Antivirus

Antivirus ini merupakan paket yang bisa direkomendasikan. Fitur yang paling berguna yaitu App Advisor yang mampu memindai software yang terinstal untuk mencari prilaku yang rentan bahaya,

Fitur ini juga ditawarkan oleh antivirus lainnya, namun Norton jauh lebih detail. Tak hanya memeriksa izin yang tidak perlu, Norton juga meneliti pelacakan lokasi, tampilan iklan, update otomatis dan penggunaan data yang berlebihan.

Antivirus ini bahkan terintegrasi dengan Google Play dan memberitahu Anda apakah sebuah aplikasi aman sebelum diunduh. Sayangnya layanan perlindungan ini hanya tersedia secara berlangganan dan berbayar.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww