Pilihan Wisata Ekstrem yang Bisa Dicoba untuk Habiskan Akhir Pekan

Pilihan Wisata Ekstrem yang Bisa Dicoba untuk Habiskan Akhir Pekan
Gunung Parang
Minggu, 26 Februari 2017 13:16 WIB
LIBUR akhir pekan dengan pergi ke mal atau hanya di rumah pastinya membosankan. Sekali-kali, adrenalin Anda perlu dipacu dengan kegiatan wisata yang lebih menantang di luar ruangan.Tidak perlu jauh-jauh dari Ibukota Jakarta, Anda bisa datang ke berbagai objek wisata petualangan di alam bebas, seperti yang Okezone tawarkan berikut ini.

Panjat via ferrata di Purwakarta

Hanya sekitar dua jam dari Jakarta, Anda bisa melaju ke Gunung Parang yang berada di Purwakarta, Jawa Barat. Anda yang berani mencoba ketinggian bisa menantang keberanian dengan memanjat Tebing Parang melalui via ferrata atau tangga besi selama sehari.

Ads
Untuk mencoba ini, tidak perlu punya pengalaman memanjat sebelumnya dan Anda bisa mengajak anak atau keponakan kecil untuk ikut serta. Cari tahu operator yang cocok untuk Anda dan daftarkan diri Anda sebelum berangkat untuk bergabung di akhir pekan.

Canyoning di Curug Cikondang, Cianjur

Aktivitas rappelling yang masuk dalam kegiatan canyoning adalah lawan dari panjat tebing alias turun tebing. Tapi, di Curug Cikondang, kegiatan turun tebing dilakukan sambil mengikuti arus air terjun. Pastinya ini cocok untuk Anda yang suka basah-basahan.

Cukup luangkan waktu sehari untuk menghabiskan satu akhir pekan di daerah yang berjarak 37 km di selatan Kabupaten Cianjur ini.

Berarung Jeram di Sukabumi

Sungai-sungai di Sukabumi, Jawa Barat, cocok banget untuk jadi tempat berarung jeram. Buktinya di sana sudah banyak operator yang membuka wisata arung jeram untuk Anda yang ingin menguji nyali melawan arus sungai.

Sungai Citarik dan Citatah di yang menjadi lokasi objek wisata ini bisa dicapai 3-4 jam dari Jakarta. Anda yang pemula mungkin bisa mencoba jarak tempuh 5 km. Kalau yang sudah pernah dan ingin lebih menguji keberanian, silakan mencoba paket sejauh 9 km, 12 km, bahkan 40 km.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww