Fakta tentang Raja Salman, Tinggalkan Obama demi Salat

Fakta tentang Raja Salman, Tinggalkan Obama demi Salat
Ilustrasi
Minggu, 26 Februari 2017 15:34 WIB
INDONESIA heboh dengan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Ia bersama rombongan bahkan akan mengunjungi Indonesia selama lebih dari seminggu.Selain membawa rombongan yang jumlahnya mencapai 1.500 orang, orang nomor satu di Saudi itu juga membawa perabot mewah untuk digunakan di Indonesia. Misalnya, eskalator dan mobil mahalnya yang sangat keren. Jika kamu penasaran mengenai Raja Salman, berikut fakta-fakta menarik tentang Raja Salman, yang dirangkum oleh Okezone.

Memiliki aset triliunan rupiah

loading...
Menurut laporan di tahun 2016, jumlah aset Raja yang berumur 81 tahun ini adalah 18 milyar dollar atau setara dengan Rp240 triliun.

Ads
Raja Saudi ke-7

Raja Salman merupakan raja Arab Saudi ketujuh. Ia lahir pada 31 Desember 1935 di Riyadh. Ayahnya adalah Raja Abdulaziz bin Abdulrahman al- Saud dan ibunya adalah Hassa binti Ahmad al-Sudairi.

Sebelum menjadi raja menggantikan saudara tirinya, Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud yang wafat pada 23 Januari 2015, penerus gelar penjaga dua kota suci ini sempat menjabat sebagai Gubernur di Riyadh era 1955-1960 dan era 1963-2011.

Kemudian pada November 2011, ia diangkat menjadi Menteri Pertahanan. Setelah itu ia ditetapkan sebagai Putra Mahkota pada 18 Juni 2012 dan, naik takhta pada 23 Januari 2015.

Hafal Alquran di Usia 10 Tahun

Raja Salman hidup di lingkungan keluarga yang disipiln. Dia sudah hafal Alquran di usia 10 tahun.

Adil dalam menegakkan hukum dan gencar memerangi korupsi

Tidak ada kata diskriminasi dalam penegakan hukum di Arab Saudi. Jika ada yang melanggar hukum, ia mesti dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Itu berlaku bahkan untuk keluarga kerajaan tanpa terkecuali.

Raja Salman mengumumkan bahwa tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan kepada Pangeran dan keluarganya, dimata hukum semua itu sama. Ia juga dikenal gencar memerangi korupsi.

Bagi-bagi uang kepada rakyatnya

Sesuai tradisi, raja baru diwajibkan membagikan sebagian hartanya ke seluruh penduduk Arab Saudi. Setiap penduduk mendapatkan uang tunai sebesar Rp62 juta.

Tinggalkan Obama demi Salat

Pada 27 Januari 2015, Presiden AS Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama menemui Raja Salman di istana kerajaan. Kunjungan Obama dan Michelle saat itu juga jadi pemberitaan utama media-media internasional. Sebab, Obama dan Ibu Negara AS itu tiba-tiba ditinggalkan Raja Salman setelah suara azan terdengar. Raja Salman “permisi” untuk menjalankan salat.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww