Bukan Jokowi! Ini Pemimpin Dunia Paling Eksis di Facebook

Bukan Jokowi! Ini Pemimpin Dunia Paling Eksis di Facebook
Foto Selfie PM Malaysia Najib Razak Dan Presiden Indonesia, Joko Widodo
Minggu, 26 Februari 2017 10:47 WIB
Sosial media bukan hanya milik warga biasa atau artis. Seorang presiden pun mulai aktif memposting kegiatannya lewat sosial media. Dari deretan presiden pemilik akun Facebook, siapa yang paling sering memperbarui, bahasa kerennya `ngupdate`status selama ini?Dari penelitian perusahaan kehumasan dan komunikasi, Burson Masteller, dalam studi terbarunya, “ World Leaders on Facebook” terungkap daftar pemimpin negara yang paling eksis di jejaring sosial ini.

“ Terhitung dari (1/2/2017), kombinasi semua pemimpin dunia, memiliki 311,09 juta pengikut,” kata Worldwide Chair and CEO Burson-Marsteller, Don Baer, di Jakarta, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Minggu 26 Februari 2017.

loading...
Pada tahun 2016, kata Don, pemimpin dunia mempublikasikan 398.982 unggahan dengan interaksi 772,44 juta interaksi. Lebih dari setengah unggahan tersebut berupa foto dan video. Interaksi sebuah video lebih banyak daripada interaksi pada foto. Interaksi pengguna pada video rata-rata sebanyak 4.847 kali, sedangkan foto 2.935 interaksi.

Ads
“ Ada 47.739 video Facebook di laman pemimpin dunia tahun 2016 yang telah dilihat 2,5 miliar kali,” kata dia.

Siapa pemimpin dunia yang paling sering update di Facebook?

Don mengatakan laman Facebook pemerintahan Ethiopia adalah yang tersibuk dengan rata-rata 29 unggahan per hari pada 2016. Mereka mempublikasikan 10 ribu unggahan dalam setahun.

Yang kedua adalah pemerintah Botswana. Rata-rata unggahannya sebanyak 28 posting sehari.

“ (Ketiga), pemerintahan Honduras yang memiliki 23 post per hari,” kata dia.

Selain pemimpin dunia yang paling sering eksis di Facebook, studi tersebut juga menunjukkan laman pemimpin dunia yang paling banyak interaksinya, yaitu like, comment, dan share.

Don mengatakan laman Facebook Perdana Menteri India, Narendra Modi, paling banyak interaksinya, yaitu sebanyak 169 juta interaksi. Yang kedua adalah Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, yang punya 58 juta interaksi.

Yang ketiga ada laman Facebook Gedung Putih Amerika Serikat yang punya interaksi 36,45 juta interaksi dan keempat adalah laman Facebook Presiden Argentina Mauricio Macri, yang punya interaksi sebanyak 35,85 juta.

“ Laman pribadi milik mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menduduki peringkat kelima, yaitu 30 juta interaksi pada 2016,” kata dia.

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww