7 Khasiat Mentimun Bikin Wajahmu Makin Cantik!

7 Khasiat Mentimun Bikin Wajahmu Makin Cantik!
Ilustrasi
Minggu, 26 Februari 2017 12:53 WIB
TELAH lama, mentimun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Namun sayang, sepertinya sudah banyak orang lupa akan khasiat tersebut.Padahal berbagai masalah wajah seperti kulit kusam, berminyak, hingga menghilangkan noda bekas jerawat bisa sirna hanya dengan mentimun. Apa sajakah manfaatnya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (26/2/2017).

Mengencangkan pori-pori

loading...
Mentimun dikenal sebagai salah satu toner facial alami. Tidak hanya menghidrasi kulit, mentimun juga dapat mengencangkan pori-pori kulit. Caranya, campurkan air mentimun dengan beberapa tetes lemon dan madu ke dalamnya. Aplikasikan pada kulit selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Ads
Menghilangkan bekas jerawat

Adanya bekas jerawat di wajah memang dapat membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Untungnya, mentimun juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Cukup aplikasikan air mentimun dan air lemon pada kulit. Kemudian, diamkan selama beberapa waktu dan bilas.

Mata panda

Ada masalah mata panda? Anda dapat menguranginya dengan mentimun. Caranya, cukup potong dua buah potong mentimun dan tempatkan pada mata Anda. Diamkan selama beberapa menit dan angkat. Antioksidan yang terkandung pada mentimun dapat membantu mengurangi iritasi dan pembengkakan.

Meredakan luka bakar

Mentimun dapat melembutkan dan menghilangkan luka bakar pada kulit, lho. Cukup aplikasikan krim mentimun pada area yang terinfeksi. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Menghilangkan selulit

Punya selulit di tubuh? Kini, Anda dapat menghilangkannya dengan campuran air mentimun dan madu pada area selulit. Kandungan kolagen di dalamnya dapat mengurangi tanda-tanda selulit.

Mencegah penuaan dini

Mentimun juga dikenal dengan manfaatnya mencegah penuaan dini. Kandungan di dalamnya dapat memperlambat dan mencegah proses penuaan dini, seperti mata panda, garis-garis halus, kulit keriput, dan lainnya.

Hidrasi kulit

Campurkan air mentimun dengan madu. Lalu, aplikasikan pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww