5 Tanda Smartphone Mengganggu Pekerjaanmu

5 Tanda Smartphone Mengganggu Pekerjaanmu
Ilustrasi
Minggu, 26 Februari 2017 12:19 WIB
TIDAK dapat dipungkiri kehadiran smartphone bukan hanya memperlancar komunikasi namun juga pekerjaan. Jika digunakan pada waktu yang tepat, smartphone bisa menjadi ‘teman’ yang baik untuk meningkatkan produktivitas kerja.Namun jika digunakan untuk hal-hal yang kurang penting dan pada akhirnya mengganggu pekerjaan, bisa dipastikan smartphone akan mengganggu pekerjaan kamu. Berikut ini adalah 7 tanda smartphone mengganggu pekerjaan Anda.

Saat meeting

Saat meeting atau melakukan pertemuan dengan rekan kerja hingga atasan di kantor, merupakan kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh pekerja menyibukkan diri dengan smartphone mereka. Selain mengganggu konsentrasi serta fokus kepada materi meeting, menggunakan smartphone saat meeting juga terkesan tidak sopan, ketika kamu menghiraukan presentasi yang diberikan oleh rekan kerja saat meeting berlangsung. Untuk itu coba tinggalkan sejenak smartphone kamu, dan fokus lah kepada materi meeting.
loading...
Mengecek notifikasi

Ads
Kebiasaan yang satu ini juga bisa mengganggu pekerjaan, yaitu terlalu sering melihat notifikasi yang masuk ke smartphone. Sebagian besar waktu akan terbuang percuma jika kamu kerap melihat smartphone, tergoda untuk membuka aplikasi atau aktif di chat platform. Coba matikan atau hiraukan smartphone kamu sejenak dan matikan notifikasi ketika waktunya bekerja.

Membalas email terlalu cepat di smartphone

Ketika sedang berada di luar kantor terkadang banyak email-email yang masuk ke smartphone, kebiasaan yang kerap dilakukan adalah terlalu cepat membalas email yang ada di smartphone. Ada baiknya untuk tidak membalas atau mengirimkan email melalui smartphone. Coba teliti dengan benar email terkait pekerjaan yang masuk, jangan terlalu cepat membalas dan hindari terlalu sering membalas email pekerjaan melalui smartphone.

Mengganggu jam tidur

Salah satu gangguang smartphone yang paling sering terjadi adalah kebiasaan melihat smartphone, melihat aplikasi jelang waktu tidur. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebiasaan ini akan mempengaruhi kebiasaan tidur, terutama ketika pada saat weekday dimana kamu dituntut untuk tampil segar, bangun lebih pagi untuk bekerja. Coba kurangi kebiasaan melihat smartphone menjelang tidur, agar keesokan hari kamu bisa bangun dengan tubuh lebih segar dan siap beraktivitas.

Kurang bersosialisasi

Smartphone saat ini juga kerap dikaitkan dengan kebiasaan orang untuk malas bersosialisasi, karena nampaknya selalu sibuk dengan smartphone mereka. Smartphone juga membuat kamu malas untuk keluar, beraktivitas atau sekedar bertemu dengan teman. Saat waktunya bersama keluarga, teman atau lainnya, kamu selalu disibukkan dengan smartphone. Coba kurangi kebiasaan tersebut dan mulailah berinteraksi dengan orang-orang terdekat.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww